Basarnas Terus Lakukan Pencarian Korban yang dilaporkan diterkam Buaya di Halmahera Utara

by
Tim Basarnas memberi pengarahan kepada anggotanya sebelum melakukan pencarian di Desa Dum-Dum, Halmahera Utara, Selasa (30/3/2021) ANTARA/Abdul Fatah

TERASMALUKU.COM, HALUT,– Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) di hari keempat terus melakukan pencarian terhadap seorang korban bernama Yulianus Buda (45 tahun) yang dilaporkan diterkam buaya di Sungai Taolas Desa Dum-Dum, Halmahera Utara.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah di Ternate, Kamis, mengatakan, pencarian di hari ke empat ini bisa membuahkan hasil di mana korban bisa ditemukan oleh tim SAR gabungan. Kalau pun belum membuahkan hasil, pencarian akan terus dilakukan sesuai SOP Basarnas.

Pencarian terhadap satu orang warga Dum-Dum. Halmahera Utara telah memasuki hari ke empat. Pencarian terus dilakukan oleh Basarnas bersama potensi SAR serta masyarakat setempat.

Pencarian dimulai pukul 08.00 Wit, Tim SAR gabungan melaksanakan briefing, selanjutnya Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan dibagi menjadi 2 SRU dengan search area masing-masing SRU yang telah dibuat.

Tim Basarnas menerjunkan SRU 1 menggunakan Rubber Boat Basarnas dan Long Boat milik masyarakat melaksanakan penyisiran ke arah utara dari LKP sejauh 2 KM di sungai talaos dan melaksanakan penyisiran di sisi kanan dan kiri sungai Taolas ke arah utara dari LKP sejauh 2 KM.