Basarnas Yakin Purnawirawan TNI AL yang Tenggelam Segera Ditemukan

by
Tim yang terlibat dalam penyelaman mencari Purnawirawan TNI AL yang tenggelam di sekitar Dusun Kemiri Hative Besar Kota Ambon,(1/2). FOTO: Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Basarnas Ambon terus lakukan pencarian laut terhadap Purnawirawan TNI Angkata Laut yang hilang di sekitar Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Korban, Barsue (71), disebutkan terserat ombak saat berenang di pantai Dusun Kemiri, Hative pada Minggu siang (31/1/2021).

Loading…

Tim pun dikerahkan melakukan penyelaman di sekitar area tersebut untuk menemukan tubuh korban. “Kami terima informasi tadi malam pukul 21.25 WIT, tenggelam. Tim bergerak pukul 21.45 Wit,” sebut Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi dalam rilis, Senin (1/2/2021).

Dia menjelaskan kuat dugaan yang diterima pihaknya, Barsue terseret ombak saat sedang berenang. Usai menerima laporan, timnya langsung bergerak lakukan pencarian. Saat pencarian pagi hari sempat ada beberapa kendala. Yakni hujan ringan yang mengaburkan pandangan serta gelombang setinggi 1 meter.

Djunaidi meyakini, dengan kekuatan stakeholder yang terlibat, korban segera ditemukan. “Di dalamnya ada anggota TNI Polri, Basarnas dan stakeholder yang ada. Mencari satu korban. Semoga hari ini bisa temukan. Hari ini anggota semua dalam penyelaman di pantai kemiri Ambon,” harapnya. (PRISKA BIRAHY)