Batik Air Hentikan Penerbangan Rute Ambon-Surabaya Dan Makassar

by
Foto Istimewa

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Di tengah persiapan mudik Lebaran, Rabu 15 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Pattimura maskapai Grup Lion Air, Batik Air terakhir beroperasi melayani rute Ambon-Surabaya, Ambon-Makassar dan sebaliknya.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Lion Group Soal Batik Air Hentikan Penerbangan Ke Ambon

Rute-rute yang ditambahkan oleh maskapai Lion Air ini dilakukan bersamaan dengan penutupan rute yang sama oleh Batik Air. Sebelumnya Batik Air melayani rute-rute tersebut setiap hari (daily) dan Lion Air yang kini melayani rute-rute tersebut menggantikan Batik Air akan melayani penerbangan dengan frekuensi yang sama.

Mengenai hal tersebut, Amiruddin Florensius, General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura menjelaskan keputusan penutupan rute jalur tersebut merupakan kebijakan maskapai.

“Mengenai alasan penutupan dan penambahan tentunya lebih tepat dijelaskan oleh maskapai masing-masing. Namun kami percaya tentu ada sentimen positif dibalik keputusan Lion Air ini,” kata Amirudin.

Batik yang tidak lagi beroperasi pada rute tersebut diganti oleh maskapai yang masih sau grup yaitu Lion Air. Menurut Amirudin, warga yang terlanjur membeli tiket pada Rabu (15/5/2019) ini atau setelahnya dengan maskapai Batik Air tetap akan dilayani pada jam dan rute yang sama, namun dengan maskapai Lion Air yang kini menggantikan Batik.

“Yang perlu dicatat oleh penumpang adalah jam operasi kedua rute yang dioperasikan Lion Air tersebut tidak berubah dari yang sebelumnya,” dilakukan oleh Batik Air, dan penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket penerbangan Batik Air tidak perlu khawatir karena tetap bisa dipakai terbang menggunakan Lion Air,” kata Amiruddin. (PRISKA BIRAHY)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *