Bawa Sabu, Anggota Polres SBT Ditangkap di Bandara Tarakan

by
Barang bukti sabu-sabu seberat 1 Kilogram dalam bungkusan kacang tanah yang dibawa Brigpol Mario Atihuta di Bandara Tarakan, (27/2). FOTO: Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Seorang personil Polda Maluku yang bertugas di Sabhara Polres Seram Bagian Timur (SBT) terancam dicopot dari jabatannya. Brigpol Mario Atihuta kedapatan membawa 524,5 gram sabu-sabu di Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (27/2/2020).

Mario awalnya mengajukan ijin pulang ke Ambon untuk urusan keluarga. Dia mengambil rute Tarakan Ambon via Makassar. Belum sampai boarding,  petugas Bandara keburu menangkap Mario saat check-in di Bandara Tarakan. Dari rekaman video yang diterima wartawan dia lantas dijatuhkan ke lantai kemudian kedua tangan dan kaki diikat dengan lakban.

 

Kabag Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku oknum polisi itu merupakan anggota Polisi Satuan Sabhara Polres SBT. “Benar memang dia adalah personil Sabhara Polres SBT,” kata Roem Kamis (27/2/2020) sore.

loading...

Roem mengaku, anggota polisi ini ijin ke Ambon sejak tanggal 24 Februari 2020 dalam rangka keperluan keluarga. “Namun nyatanya tertangkap di Tarakan. Yang jelas terkait narkoba tidak ada ampun,” ujarnya.

Dia mengatakan, selama ini anggota Polisi yang terlibat narkoba, nol kilogram saja dipecat. “Saat ini kasusnya ditangani oleh BNN Kaltara. Dia memang masing mengantongi KTA lama sewaktu masih di Dit Sabhara Polda Maluku. Namun saat ini yang bersangkutan anggota Satuan Sabhara SBT,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *