Bawa Sabu-Sabu, Polisi Tangkap Dua Penumpang KM. Dorolonda di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

by
SUMBER: Hallo sehat

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Dua orang penumpang KM. Dorolonda berinisial KAW dan MAA ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pulau Ambon karena membawa paket narkotika jenis sabu-sabu. Mereka ditangkap saat kapal milik PT. Pelni itu tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Selasa (29/9/2020).

Kepala Satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Jufri Jawa mengatakan, KAW dan MAA yang memiliki alamat domisili di Surabaya, Jawa Timur itu ditangkap karena membawa satu ons sabu-sabu.

Jufri mengatakan, awalnya, pada 25 September, pihak Satresnarkoba Polresta Ambon mendapatkan informasi bahwa ada orang yang akan membawa shabu-shabu ke Ambon sekitar tanggal 29 September dengan KM. Dorolonda.

Setelah mendapatkan informasi itu, dia langsung memerintahkan personilnya, untuk berangkat menunggu Namlea, Kabupaten Buru tanggal 27 September menunggu kedatangan KM. Dorolonda.

Loading...

Selanjutnya, pada 28 September kemarin, personil Satnarkoba ikut berlayar dengan KM. Dorolonda dari Namela menuju Ambon untuk melakukn penyelidikn denga menyamar sebagai pedagang asongan minyak kayu putih diatas kapal dan berhasil melacak keberadaan KAW dan MAA.

Selasa (29/9/2020) pagi, saat KM. Dorolonda tiba di Pelabuhan Yos Sudraso Ambon, dipimpin langsung dirinya, KAW dan MAA akhirnya ditangkap.

“Barang bukti (BB) yang kita amankan itu 1 ons di duga narkotika jenis sabu. BB tersebut di sembunyikan di dalam celana dalam mereka masing-masing,”jelasnya saat dikonfrimasi via seluler Selasa malam.

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di kantor Sat Resnarkoba Polresta Ambon untuk di proses hukum lebih lanjut. “Sementara kami masih melakukan pemeriksaan untuk dapat menggungkap gembong bandar narkoba yang selama ini memanfaatkan situasi Covid-19 untuk melancarkan aksinya,”tandasnya. (RUZADY ADJIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *