Begini Cara Pencegahan Penyebaran Covid di Aru Saat Natal

by
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Yunita O. Uniplaitta. Foto: Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jaga jarak, jumlah jemaat dibatasi dan perbanyak jadwal ibadah dalam sehari adalah cara yang dipilih Kabupaten Kepulauan Aru dalam memutus mata rantai dan mencegah penularan covid-19 saat ibadah Natal nanti.

Bahkan penerapan pola upaya pencegahan ini telah dilakukan sejak saat ini di Aru.

Loading…

“Sudah mulai dari sekarang kita lakukan pelaksanaan ibadah-ibadah jaga jarak, satu bangku hanya dua orang, kemudian dari pihak gereja juga mengatur jadwal ibadah dalam sehari dibagi menjadi empat sampai lima kali, diperbanyak jadwal ibadahnya,”jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Yunita Uniplaita menjawab Terasmaluku.com via seluler Jumat (18/12/2020).

Disamping itu, lanjut dia, himbauan-himbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat juga tetap digencarkan.

Untuk yang satu ini sambung dia, dilibatkan semua unsur terkait seperti TNI/Polri, Satgas pada instansi-isntansi Pemkab Aru seperti Dinkes maupun BPB dan juga Dinas Perhubungan.

“Kita tetap melakukannya, kita menyuarakan pesan-pesan kesehatan soal protokol kesehatan kepada masyarakat,”ujarnya. (Ruzady)