Begini Kata Pengunjung Saat Berada di Kedai Kuliner Kekinian, Wajib Terapkan Prokes

by
PROKES: Pengelola Kedai Kuliner Kekinian di Kawasan Air Kuning, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, menerapkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum melayani pembeli. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lesunya bisnis kuliner di wilayah Ambon dan sekitarnya, akibat pandemi Covid-19, rupanya tidak menghambat pengelola kuliner kekinian mempertahankan usahanya.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan harga yang terjangkau sesuai kantong, menjadi daya tarik warga untuk mengunjungi kedai yang ada. Salah satunya di Kawasan Air Kuning, Kota Ambon. Di kedai ini, buah pisang diolah pemiliknya, menjadi cemilan aneka rasa, mampu menarik banyak pengunjung.

Loading…

Fauzan Azima (43), warga Perumahan Manusela mengakui, sangat nyaman saat berada di kedai makanan, dimana pemiliknya menggunakan masker, mencuci tangan sebelum melayani pembeli.

“Kami pembeli juga wajib terapkan protokol kesehatan. Apa yang dianjurkan dan dijalankan pemilik kedai, pastinya memberi rasa aman bagi pengunjung,” terang Fauzan, Rabu (23/12/2020)

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Fauzan tidak merasa khawatir membawa ana-anak. Ia berharap, semua pemilik kedai makanan di Ambon, tetap patuhi protokol kesehatan, demi kenyamanan pembeli.

“Apapun caranya, pengusaha kuliner diminta tidak hanya mampu berbisnis, meraup banyak pelanggan, tapi memiliki tanggung jawab untuk ikut memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,”tutupnya (RED)