Bekraf Buka Kesempatan Jadi Manager AMO

by
Ketua Tim Perencanaan Pembangunan Ambon menuju kota musik dunia, Ronny Poppies memberikan keterangan pers, Senin (10/4).

AMBON- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI membuka kesempatan kedapatan masyarakat Ambon untuk menjadi Manager Ambon Musik Office (AMO). Pembukaan ini merupakan strategi untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

“Bekraf telah membuka pendaftaran untuk menjadi Manager AMO yang terdiri oleh dua orang yakni, tenaga manager dan administrasi,” kata Ketua Tim Perencanaan Pembangunan Ambon menuju kota musik dunia, Ronny Poppies kepada wartawan, Senin (10/4).

Pembukaan sudah berlangsung  sejak 30 April 2017 secara online dan hingga kini terus berlangsung. AMO terdiri dari dua struktur yang penting yakni, tim penasehat dan manager AMO. “Manager AMO akan menjadi penghubung antara Pemerintah Kota Ambon dan UNESCO untuk menjadikan Ambon sebagai kota musik,” kata Poppies.

Ia juga mengatakan, untuk menjadi manager harus menguasai bahasa Inggris, mempunyai pengalaman kerja, dan berpendidikan minimal D3. Sedangkan untuk tenaga administrasi juga harus menguasai bahasa Inggris karena selalu berhubungan dengan UNESCO.

loading...

Selain itu, kata Loppies, untuk menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia Bekraf RI telah memfasilitasi untuk membuat dua studio musik dan membangun pusat studi dokumentasi dan informasi musik nasional di Kota Ambon. “Kita mengejar hal itu untuk jadikan Ambon sebagai kota musik dunia karena itu merupakan infrastruktur yang sangat penting,” katanya. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *