Belajar Dari SBT Yang Tetap Zona Hijau Covid-19

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Selama dua tahun terakhir, dunia dilanda wabah Covid-19. Virus tersebut sangat berpengaruh pada berbagai sektor kehidupan masyarakat di semua negara. Termasuk kita di Indonesia, Maluku dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) khususnya.

Namun Kabupaten SBT sejak Covid-19 melanda Maluku Maret 2020, hingga kini masih zona hijau penyebaran Covid-19.

“Tapi Alhamdulillah, berkat perlindungan Allah SWT. Kabupaten SBT tetep pada zona hijau hingga kini,” ucap Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas saat sambutannya pada peresmian pasar rakyat dan terminal Gumumae Bula Kabupaten SBT Minggu, (6/6/2021).

Dihadapan puluhan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta pedagang dan masyarakat umum, Bupati Abdul Mukti Keliobas berpesan agar tetep patuhi protokol kesehatan. Ini penting demi menjaga SBT tetep pada zona hijau.

“Dan semoga kita semua tetap sama-sama berusaha untuk melakukan kebiasaan menjaga jarak, memakai masker, mencuri tangan. Sebagaimana anjuran pemerintah. Semua ini demi kebaikan kehidupan kita di Bumi Ita Wotu Nusa, Kabupaten SBT,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar bisa mengurangi pertemuan di ruangan tertutup dengan waktu yang cukup lama.

“Sehingga kondisi kita di SBT tetep pada keadaan yang baik, yakni dalam zona hijau Covid-19,” kata Bupati dua periode ini. (Sofyan)