Belum Capai Target, SMP 2 Ambon Masih Buka Penerimaan Siswa Baru

by
Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat mengaku hingga saat ini pihaknya belum memenuhi target dari jumlah penerimaan siswa baru. Jumlah yang ditetapkan oleh sekolah itu sebanyak 352 siswa baru. “Namun hingga saat ini baru 296 orang yang mendaftar baik melalui online maupun offline,” kata Gani kepada wartawan di Ambon, Selasa (23/6/2020).

Olehnya itu, lanjut Gani, pihaknya akan membuka kembali peluang untuk orang tua wali di dalam zonasi agar bisa mendaftarkan anaknya di SMP Negeri 2 Ambon. Pendaftaran akan dibuka hingga 1 Juli 2020 mendatang. “Karena mengingat ada pemberlakuan PSBB maka kita perpanjangan pendaftaran hingga 1 Juli,” katanya.

Loading...

Gani mengatakan, pola yang digunakan sekolah untuk pendaftaran yakni menggunakan sistim online dan offline. Namun hingga saat ini para orang tua lebih memilih sistim offline.”Para orang tua tidak pernah mengirim data lewat online, mereka lebih memilih memakai sistim offline,”ungkap Gani.

Selain itu, Gani menambahkan, SMP Negeri 2 Ambon telah menerapkan protokoler kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19. Mereka selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker jaga jarak dan cuci tangan. “Kita juga salah satu sekolah yang mempunyai alat pengukur suhu tubuh, sehingga kita tetap ikuti protokoler kesehatan pemerintah,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *