Belum Mendapat Intruksi Dari Tim Gustu Terkait Pembelajaran Secara Virtual, Sekolah di Pulau Taliabu Masih Belangsung Tatap Muka

by
Sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP sederajat di Kota Ternate, tetap berlakukan sistem sif dalam proses belajar mengajar (Abdul Fatah)

TERASMALUKU.COM, TALIABU- Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut), tetap memberlakukan aktivitas pembelajaran bagi siswa SD dan SMP sederajat dengan cara tatap muka.

“Kalau kami sudah mendapatkan intruksi dari Tim Gugus Tugas (Gustu), untuk memberlakukan pembelajaran secara virtual, maka Diknas akan minta semua sekolah untuk tidak memberlakukan sekolah dengan metode pembelajaran secara tatap muka,” kata Kadiknas Kabupaten Pulau Taliabu, Hj Citra Puspitasari Mus dihubungi dari Ternate, Selasa.

Loading…

Dia menjelaskan meski saat ini Kota Ternate sudah memberlakukan sekolah daring sebab ada beberapa orang siswa yang positif COVID-19, tetapi untuk Pulau Taliabu tetap menggunakan sistem pembelajaran tatap muka.

Sekolah di Pulau Taliabu saat ini masih tetap berlangsung tatap muka karena Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, belum mendapat intruksi pemberlakuan sekolah secara virtual.

Meskipun Taliabu saat ini masih dalam zona hijau, namun saya harapkan kepada semua kepala sekolah  di Taliabu agar tetap menerapakan 3 M, di sekolah yaitu memakai masker, mencuci tangan, mengikuti protokol kesehatan, harapnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate, kembali menerapkan metode pembelajaran bagi siswa melalui sistem daring dan luring, menyusul bertambahkan pasien positif COVID-19 di daerah ini.

Halaman Berikutnya…