Bendera Merah Putih Berkibar Terbalik Di Kantor POM MTB, Begini Penjelasan Balai POM Ambon

by
-Bendera Merah Putih berkibar terbalik di Kantor Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) di Jalan Ir. Soekarno Kota Saumlaki, Selasa (12/2/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bendera Merah Putih berkibar terbalik di Kantor Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang terletak di Jalan Ir. Soekarno Kota Saumlaki, Selasa (12/2/2019).

Belum diketahui pasti berapa lama Bendera Merah Putih itu berkibar terbalik. Namun bendera tersebut berkibar di tiang bendera hingga para pegawai POM Kabupaten MTB masuk kerja. Kepala Balai POM Ambon, Heriani membenarkan peristiwa itu. Heriani yang baru balik dari Kota Saumlaki, Selasa (12/2/2019) siang untuk kunjungan kerja ini mengakui kaget Bendera Merah Putih dikibarkan terbalik di Kantor Loka POM Kabupaten MTB (kini Kabupaten Kepulauan Tanimbar).

“Teman-teman pers itu adalah kelalaian dan 1.000%  tidak sengaja. Kejadian ini murni human error. Petugas sudah kami peringatkan. Mohon maaf dan kami pastikan tidak akan terulang kembali,” kata Heriani, Selasa (12/2/2019) petang.

Heriani mengatakan ia mengetahui peristiwa ini dari temannya di Dinas Kesehatan Kabupaten MTB yang berada di Kota Saumlaki. “Kebetulan beta tadi siang baru balik dari Saumlaki. Beta juga kaget di telepon dari teman Dinkes dari Saumlaki,” kata Heriani.  Setelah diketahui Bendera Merah Putih berkibar terbalik,  para pegawai kemudian menurunkan bendera dan mengibarkan  kembali secara benar. (IKA/ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *