Bendera RMS Ditemukan Berkibar di Wilayah Malteng

by
Bendera RMS yang ditemukan berkibar di Dusun Naira Pulau Haruku Maluku Tengah, Senin (24/4) FOTO : ISTIMEWA

AMBON-BENDERA  Republik Maluku Selatan (RMS) ditemukan berkibar di kawasan Dusun Naira Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Senin (24/4) sore, jelang hari ulang (HUT) RMS  25 April.  Satu bendera “benang raja” itu dikibarkan diujung pohon tepatnya di Pesisir Tanjung Dusun Naira.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari aparat keamanan menyebutkan, bendera itu awalnya ditemukan seorang warga yang pulang  mencari umpan di laut. Saat melintasi di pesisir tanjung dengan perahunya,  nelayan itu melihat bendera RMS yang berkibar diujung pohon tersebut.

Setelah kembali ke rumahnya, ia kemudian menyampaikan peristiwa itu ke  ayahnya.  Dan ayahnya   langsung   melaporkan ke seorang  anggota Dentinteldam  Kodam 16  Pattimura dan seorang  Intel Korem 151 Binaiya yang berada di wilayah itu.

Setelah mendapat laporan tersebut anggota Intel Kodam 16 Pattimura dan Korem 151 Binaya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengecek kebenaran informasi tersebut.

Setelah tiba di lakosi  dua anggota intel menemukan satu buah bendera RMS yang diikat menggunakan sebatang kayu dengan panjang tiga  meter pada ranting pohon besi.

Kedua anggota intel itu  langsung menurunkan bendera RMS dan mengamankannya. Belum ada keterangan resmi terkait temuan bendera RMS tersebut. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease AKBP Sucahyo Hadi yang dihubungi terkait temuan bendera  ini tidak menjelaskannya. (IAN)