Bentuk Karakter Siswa, Satgas TMMD 1507/Saumlaki Latih PBB 

by
FOTO : PENREM 151/BINAIYA

DALAM rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, anggota Satgas TMMD 1507/Saumlaki, Serda Robert Timisela, memberikan pelatihan PBB kepada siswa- siswi SD Naskat St Fr Saverius Bomaki. Pelatihan berlangsung  di Lapangan SD Naskat St Fr Saverius Desa Bomaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (8/10/2019).

“Materi pelatihan PBB yang diberikan meliputi, PBB ditempat maupun PBB berjalan. Yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan. Dengan dilaksanakan latihan ini, diharapkan mental para siswa-siswi SD Naskat St Fr Saverius lebih siap dan lebih mandiri lagi,” kata Robert.

loading...

Robert mengatakan, dengan latihan ini, maka secara tidak langsung telah membantu pihak sekolah khususnya dan pemerintah pada umumnya dalam menyiapkan generasi mudanya. “Dengan harapan agar para siswa penuh dengan motivasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di lingkungan sekolah,”ungkapnya.

Menurut Robert, pelatihan PBB ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan, yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. “Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan kebersamaan,” katanya. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *