Berantas DBD Di Ambon, Satgas Yonif 711 dan Kesdam Gelar Fogging

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Peduli terhadap kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 711/Raksatama bersama Kesehatan Kodam (Kesdam) XVI/Pattimura menggelar fogging di pemukiman warga Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon, Selasa (26/2/2019).

Fogging dilakukan menyusul temuaan adanya warga terindikasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah tersebut. Sebelumnya juga Satgas Yonif 711 melakukan sosialisasi pencegahan DBD bagi warga Waeheru.

“Awalnya ada masyarakat yang berobat di Pos Kotis setelah dicek oleh Tim Dokter Satgas kami, masyarakat tersebut terindikasi Demam Berdarah Dengue. Langkah yang kita ambil yakni memberikan sosialisasi pencegahan DBD. Dan saat ini sebagai langkah lanjutan kami bekerjasama dengan Kesdam XVI Pattimura melakukan fogging di pemukiman warga Waiheru,” kata Dansatgas Yonif 711/Raksatama Letkol Inf. Fanny Pantouw.

Fanny mengatakan sebelumnya Satgas juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan DBD, melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan sebagai langkah preventif mencegah penyebaran DBD.

“Kami bekerjasama dengan Kesdam XVI Pattimura untuk memberikan fogging, sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat Waiheru yang terjangkit DBD dan masyarakat dapat mengerti dan memahami bahaya serta pencegahan nyamuk Aedes aegypti tersebut,” kata Fanny.

loading...

Warga RW 004 Desa Waiheru memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan Satgas Yonif 711 sehingga dapat mengatasi DBD di wilayah itu. “Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 711 Rakstama yang banyak membantu kami dan mau turun langsung mulai dari sosialisasi pencegahan DBD, karya bhakti pembersihan dan sekarang fogging sehingga masyarakat sadar dan mengerti cara pencegahan DBD,” kata Hadi, pejabat Desa Waiheru.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *