Berinteraksi Langsung Dengan Warga, Bupati Buru Luncurkan AKEBA Online

by
Bupati Buru saat luncurkan Program AKEBA Online

AMBON- Bupati Buru Ramly Umasugy meluncurkan program Aplikasi Elektronik Bupolo Mengadu atau  disingkat AKEBA ONLINE. Peluncuran berlangsung di Pantai Merah Putih(PMP) Kota Namlea pada Sabtu (3/9) malam bersama warga setempat.

Program ini merupakan gagasan Bupati kepada Dinas Pariwisata dan Kominfo Kabupaten  Buru untuk menciptakan sebuah sistem aplikasi agar masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Buru.

“Dalam aplikasi ini kami  akan memberikan respon secara langsung terkait dengan pengaduan masyarakat selama pengaduan ini tidak mengandung unsur provokasi, SARA, fitnah, menebar kebencian, dan pornografi,” kata Bupati saat peluncuran Program AKEBA ONLINE ini.

Ia menyatakan, Aplikasi Elektronik Bupolo Mengadu saat ini  bisa didownload melalui playstore yang ada pada sistem android smartphone, pemiliknya cukup dengan mengetik keyword AKEBA Online sistem telah dapat didownload. “Maka penggunanya  oleh sistem akan diarahkan untuk melakukan registrasi secara riil baik itu nama, alamat, nomor KTP dan alamat emailnya. Kami juga kedepan menyiapkan aplikasi ini tidak hanya terdapat pada playstore namun juga pada Appworld Blackberry dan IOS Apple smartphone,” katanya.

Loading...

Bupati menyatakan, keunggulan sistem ini adalah setiap pengguna aplikasi ini tidak hanya dapat menyampaikan pengaduan lewat pesan teks saja tapi juga dapat langsung mengupload gambar ataupun video yang direkam sebelumnya. “Sehingga setiap pengaduan yang ada pada sistem kami sangat transparan dan terbuka untuk seluruh pengguna android untuk menyampaikan pengaduannya,” katanya.

Selaku pengelola AKEBA ONLINE, Kadis Pariwisata dan Kominfo Buru Istanto Setyahadi berharap setiap pengguna aplikasi agar dapat proaktif memberikan input yang positif bagi kemajuan Kabupaten Buru kedepan. “Jangan ragu untuk menyampaikan pengaduannya, karena informasi yang diterima atau  dijawab merupakan respon langsung dari pimpinan negeri ini,” Istanto. ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *