Berkat JKN-KIS, Wajah Puskesmas Dobo Berubah Semakin Baik

by
Kepala Puskesmas Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, S. A. Mardana

ADVETORIAL– Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat atau yang biasa disebut JKN-KIS sudah berjalan hampir 4 tahun. Selama itu pula Puskesmas Dobo yang merupakan Puskesmas terbesar di Kabupaten Kepulauan Aru melayani pasien JKN-KIS. Sampai dengan 1 November 2017, jumlah peserta JKN yang terdaftar di Puskesmas Dobo sebanyak 9.501 orang.

Dengan semakin meningkatnya jumlah peserta menuntut Puskesmas untuk terus meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan. Diakui Kepala Puskesmas Dobo, S A Mardana saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, bahwa kualitas pelayanan kesehatan dan ketersediaan obat serta sarana dan prasarana di Puskesmas Dobo sudah baik.

“Dengan adanya program ini melalui pembayaran kapitasi, seluruh peserta JKN-KIS yang berobat dapat terlayani dengan maksimal. Tidak hanya itu, tetapi masih dapat digunakan untuk membantu peningkatan sarana prasarana dan operasional puskesmas ketika terjun ke desa-desa di pulau seberang untuk pelayanan puskesmas keliling,” jelas Mardana.

loading...

Menurut informasi yang diberikan Kepala Puskesmas, dua  sampai tiga  kali dalam satu bulan, ada tim Puskesmas yang menyisiri pulau-pulau yang masih dalam wilayah kerjanya, untuk melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang susah mengakses ke Puskesmas langsung. “JKN-KIS benar-benar sangat membantu, semoga program ini terus berlanjut dan semakin baik lagi. Berkat JKN-KIS wajah Puskesmas Dobo berubah semakin baik,”katanya. (ADVETORIAL)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *