Berkebun di Hutan Waeapo Pulau Buru, Kakek 70 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai

by
Warga dan aparat keamanan mengvakuasi sesosok mayat yang ditemukan tersangkut di sungai Wasdini, Kabupaten Buru pada Senin (8/2/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Sesosok mayat ditemukan warga Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru tersangkut di sungai Wasdini, Senin (8/2/2021).

Sosok mayat berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 70 tahun ini meninggal setelah pergi dari rumahnya selama dua hari untuk berkebun di hutan di pengunungan Desa Savana Jaya.

Loading…

Menurut keluarga,  si kakek kerap tidak pulang dan bermalam di hutan untuk mengambil hasil kebunnya.

Saat ditemukan kondisinya  sedang tersangkut di sungai, warga dan aparat Polsek Waeapo langsung mengevakuasinya ke lokasi yang lebih baik karena kondisi alam yang cukup berbahaya.

Kasatreskrim Polres Buru AKP Handry D Azhari, menjelaskan kronologis ditemukan jenazah kakek tesebut kepada wartawan,  Selasa (9/2/2021).

”Berdasarkan informasi yang didapat, ditemukan sesosok mayat di Desa Savana di sungai Wasdini, ”jelas handry.

Kondisi mayat sudah mengapung dan tersangkut di tengah sungai, berdasarkan keterangan keluarganya, sang kakek  sering pergi ke kebun dan biasanya menginap di kebunnya dua hingga tiga hari.

”Dia naik ke kebun untuk cari hasil kebun baru setelah itu pulang ke rumahnya, dan biasanya naik ke kebunnya sendirian, ” ungkap Handry.