Berkunjung ke Ambon,Mensos Bagikan Hadiah Ultah

by

Ada yang berbeda dari kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Kota Ambon,Senin (11/4).  Usai penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH)  bagi warga di halaman Kantor Desa Hunuth Kecamatan Teluk  Baguala Kota Ambon,  Khofifah memberikan surprise, kejutan kepada semua yang hadir,  termasuk Gubernur Maluku Said Assagaff dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Lewat seorang stafnya, diumumkan, Ibu Mensos akan memberikan hadiah bagi siapa saja termasuk pejabat  yang  berulang tahun tepat pada 11 April. “Siapa yang berulang tahun hari ini ayo maju kedepan, saya akan memberikan hadiah,” kata  Mensos dengan menggunakan pengeras suara.

Suasana ini membuat gubernur geleng – geleng kepala tertawa termasuk undangan lainnya.  Dua orang  ajudannya sibuk membuka  sebuah karton besar berisi puluhan bingkisan berwarnah hitam dan  bertuliskan  Kemensos.

“Ayo jangan malu, siapa yang ulang tahun hari ini, maju kedepan, Ibu Mensos punya hadiah ni,” kata  seorang staf Mensos yang berperan sebagai pembawa acara dadakan itu.

Sejumlah orang yang mengakui berulang tahun tepat pada 11 April ini  pun maju menemui Mensos. Namun mereka diperiksa dulu Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh staf Mensos, untuk mengetahui pasti tanggal kelahirannya.

Dari sekian banyak yang menemui  Mensos, hanya seorang ibu yang tanggal kelahirannya tepat 11 April. Sedangkan lainnya lahir pada 10 dan 12 April.  Karena jumlah hadiah lebih banyak dari  seorang yang berulang tahun, Mensos pun meminta siapa saja yang berulang tahun pada April ini menemuinya.

Tidak hitung sampai tiga, puluhan  orang pun mengajukan tangan, tanda mereka berulang tahun di April ini. Ada sekitar 30 orang mendapatkan hadiah Ultah dari Mensos karena lahir pada April. Banyak warga yang berulang tahun di April menyebabkan sebagian tidak kebagian, hadiahnya habis. “Saya sudah siapkan hadiah ini dari Jakarta, ini hanya cendera mata biasa untuk kenang-kenangan,”katanya. Sejumlah warga mengakui senang mendapatkan hadiah dari Ibu Mensos, meski hanya cendera mata biasa. ADI