Bersama Masyarakat, Babinsa Bula Bersihkan Kiri Kanan Jalan 

by
Babinsa Koramil Bula bersama warga bersihkan jalan di Desa Solan, Kecamatan Teluk Waru, Selasa (10/3/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

UNTUK membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1502-09/Bula, Kodim 1502/Masohi Kopda D. Monija mengajak masyarakat binaannya membersihkan sepanjang jalan Desa Solan, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (10/3/2020).

Karya bakti ini melibatkan Babinsa dan seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Ruas kanan kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekiitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Loading...

Kondisi tersebutlah yang mendorong Kopda D. Monija sebagai Babinsa Desa. Solan mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

“Upaya-upaya pembersihan ruas kanan kiri jalan sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” kata Monija. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *