Bersama Warga, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Pengecoran Gereja Masehi Advent

by
Anggota Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/Tuah Sakti Karya Bakti bersama warga melakukan pengecoran Gereja Masehi Advent di Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (16/6/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

ANGGOTA Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/Tuah Sakti Kolakops Korem 151/Binaiya menggelar Karya Bakti bersama warga melakukan pengecoran Gereja Masehi Advent di Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (16/6/2019).

Para prajurit TNI yang menggelar kerja bakti ini berada di Pos Waisamu SSK II. Danpos Waisamu Letda Inf Hendri Sihombing yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini terfokus pada pengecoran lantai dua gereja dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 8 meter. Pembangunan gereja tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Kami bersyukur berkat semangat tinggi dan kerjasama yang baik antara Satgas dengan warga, proses pengecoran dapat terselesaikan,” kata Hendri.

Sebagai Satuan penugasan, menurut Hendri karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilakukan pihaknya. Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami berharap dalam waktu dekat gereja tersebut sudah bisa digunakan sebagai tempat ibadah atau kegiatan sosial lainnya bagi jemaat Desa Kamal maupun jemaat desa lainnya,” ungkap Hendri.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Redy Kadang, S. Th menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas apa yang dilakukan anggota Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti itu.

loading...

“Saya beserta warga Jemaat Desa Kamal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh kebaikan dan kepedulian bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS yang telah bekerja keras membantu proses pengecoran Gereja Masehi Advent,” katanya.

Ia juga mengatakan wujud kepedulian seperti inilah yang diharapkan warga dari adanya Satuan Penugasan. “Dan saya beserta warga jemaat Desa Kamal mendoakan agar Tuhan membalas seluruh kebaikan dan kepedulian yang telah diberikan anggota Satgas kepada kami, “ungkap Pendeta Redy. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *