Bersiap, Pasar Murah Buat Warga Waiheru Dan Air Besar

by
Foto: sumber wartakota.tribunnews.com

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bakal menggelar pasar murah menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriah, difokuskan di dua titik yang ada di kota Ambon. Dua titik lokasi tersebut akan lebih difokuskan pada tempat tinggal masyarakat yang didominasi umat beragama muslim.

Dua lokasi itu yakni di Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon dan di kawasan Air Besar, Desa Batumerah Kecamatan Sirimau. Dua lokasi itersebut dipilih dengan eprtimbangan kawasan padat penduduk sehingga memudahkan warga mengakses barang murah.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Lorina Silooy kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/5/2019) mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Ambon disesuaikan dengan jadwal pasar murah oleh Disperindag Provinsi Maluku.

Pasar murah akan digelar dua kali, pada 20 – 22 Mei 2019 di Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon serta 23-25 Mei di Kawasan Air Besar, Desa batumerah, Kecamatan Sirimau.

“Pasar murah itu untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah dalam membeli kebutuhan pokok jelang hari besar keagamaan,”  tutur Silooy.

loading...

Dia menjelaskan harga di pasar murah merupakan subsidi pemerintah. Misalnya telur dijual Rp 1.000 perbutir. Harga itu jelas jauh lebih murah dari yang ada di pasar.

Dia berharap, dengan adanya pasar murah dapat membantu masyarakat memeproleh kebutuhan menjelang hari keagamaan.”Sekali lagi pasar murah buat masyarakat yang berpenghasilan rendah,” tegas dia. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *