Besok Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Tiba, Ini Yang Dilakukan Selama di Ambon dan SBB

by
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar. Foto: kemendesa.go.id

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Besok, Jumat 29 Januari 2021 Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal  dan Transmigrasi (PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar tiba di Ambon.

Sekretaris Aderah Provinsi Maluku, Kasrul Selang menjelaskan, Menteri Abdul Halim Iskandar beserta rombongan akan tiba di Ambon melalui Bandara Internasional Pattimura sekitar pukul 15:20 WIT.

Dari Bandara Pattimura, Menteri bersama rombongan akan bergerak menuju Desa rumah Tiga di Kecamatan Teluk Ambon untuk peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Fatayat NU Maluku.

“Setelah itu, pukul 16:30 WIT, Menteri akan menuju Lapangan Bola Hatukau di kawasan Galunggu, Desa Batu Merah untuk berdialog dan pada malam harinya pukul 19:30 WIT akan dijamu makam malam di kediaman Gubernur Maluku,”jelsnya melalui rundown acara kunjungan kerja Menteri Desa, PDT yang dirilis Biro Humas dan Protokol Setda Provins Maluku Kamis (28/1/2021) sore.

Esoknya, Sabtu 30 Januari, Menteri Desa, PDTT dan rombongan akan menuju Piru, ibukota Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui Pelabuhan Tulehu.

Di Piru, Menteri Abdul Halim Iskandar akan membuka Rapat Kerja Wilayah II Pengurus Wilayah Fatayat NU Provinsi Maluku di gedung Hatu Telu sekitar pukul 09:15 WIT sekaligus memberikan keynote speaker.

“Selanjutnya, Menteri Desa, PDT akan menuju Desa Eti melakukan tatap muka bersama BUMDes se-Kabupaten SBB,”lanjutnya.

Usai makan siang di Pendopo Bupati SBB pukul 12:10 WIT, Menteri Desa, PDT dan rombongan akan bertolak ke Selat Valentine melalui Dermaga Desa Kawa Lama menggunakan KM. Siwalima. Menteri Desa akan bermalam di Piru, SBB.

“Minggu 31 Januari pagi, Menteri Desa, PDT dan rombongan kembali ke Ambon dan langsung menuju Balai Latihan Masyarakat Ambon untuk silaturahmi bersama keluarga besar Balai Latihan Masyarakat Ambon,”terangnya.

Minggu sore pukul 16:20 WIT, Menteri dan rombongan kembali ke Jakarta. (Ruzady)