Besok, Puluhan Orang Akan Lompat Dari JMP

by
Jembatan Merah Putih (JMP) membentang di Teluk Ambon. JMP dengan panjang 1.140 meter ini menghubungkan Desa Poka dan Desa Galala Ambon, menjadi icon Kota Ambon. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Beta Kreatif (Betkraf) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon menggelar Bungee Jumping di Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon, Kamis (7/9) siang. Bungee Jumping merupakan olahraga yang memacu adrenalin dengan melompat dari ketinggian JMP.

Puluhan orang akan melompat dari ketinggian JMP sekitar 40 meter hingga ke permukaan laut. Selain promosi pariwisata, kegiatan ini juga digelar untuk memeriahkan HUT Kota Ambon ke 442 7 September 2017.

Loading…

“Kami bersama Pemkot Ambon besok (Kamis) mengadakan olahraga adrenalin di Kota Ambon dan Bungee Jumping, sudah puluhan orang mendaftar ikut lompat dari JMP,” kata Direktur Betkraf M. Ikhsan Tualeka, dalam keterangan pers bersama Ketua Panitia HUT Kota Ambon ke 442 Enrico Matitaputty, Rabu (6/9).

Ia mengatakan, Bungee Jumping di JMP ini adalah salah satu upaya agar jembatan terpanjang di Indonesia Timur ini, tidak hanya sebagai sarana infrastruktur penghubung, tetapi juga memiliki nilai tambah bagi kemajuan pariwisata di Maluku, khususnya Kota Ambon.

“Kita buat olahraga ini di JMP untuk dapat menjadikan JMP sebagai icon pariwisata di Kota Ambon,” kata Ikhsan. Menurut  Ikhsan, ada instruktur bersertifikasi dan berpengalaman dengan peralatan lengkap yang didatangkan untuk menjalankan Ambon Bungee Jumping.

“Kita sudah datangkan instruktur yanng bersertifikasi dari Bandung, mereka juga akan melakukan pelatihan singkat kepada pemuda lokal yang  nanti akan mengganti mereka untuk kegiatan selanjutnya,”katanya.

Setelah kegiatan pada Kamis (7/9), menurut Ikhsan, olahraga melompat dari JMP ini akan digelar setiap hari. Dan pesertanya harus memiliki tiket. Untuk tiket direncanakan dijual di hotel-hotel, restoran dan mall sehingga warga yang mau mencoba sensasi melompat dari JMP tinggal datang saja.

“Kita jual di hotel supaya tidak terjadi kemacetan nantinya di JMP. Selain itu, dibawah jembatan perahu-perahu sudah menunggu. Sebab kita akan hidupkan kembali perahu Poka-Galala,” katanya.  Ia berharap, Bungee Jumping ini dapat menjadi wisata olahraga menguji adrenalin di Kota Ambon.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Kota Ambon ke 442 Enrico Matitaputty mengatakan, Pemkot Ambon memberi apresiasi yang tinggi terhadap olahraga tersebut. Karena dinilai sebagai peluang yang positif untuk promosi Kota Ambon dan krearifitas anak muda.

“Program yang ditawarkan ini sangat positif sekali, sehingga kami berharap dengan terlaksana kegiatan ini bisa menjadi objek wisata yang baru di Kota Ambon,” kata Enrico yang juga Kepala BPBD Kota Ambon ini. (IAN)