Besok, Ribuan CPNS Ambil Nomor Peserta Tes

by
Sebanyak 2.259 peserta mengambil nomor peserta tes CPNS Kota Ambon pada 24 Oktober 2018. Tes berlangsung pada 5 hingga 9 November di SMP Negeri 6 Ambon. FOTO: IAN

TERASMALUKU.COM,AMBON– Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ambon masuk dalam tahap pengambilan nomor peserta yang akan diberikan ribuan peserta CPNS Kota Ambon pada Rabu 24 Oktober 2018.

“Besok jam 10.00 pagi ambil nomor peserta untuk tes di halaman Balai Kota untuk pelamar CPNS Kota Ambon,” kata Kepala BKD Kota Ambon Benny. Dia bilang, pelamar yang lulus sebanyak 2.383 orang. Namun dari jumlah tersebut hanya 2.259 peserta yang telah lolos pada tahap pertama. Mereka dinyatakan lolos administrasi dan bisa melanjutkan ke tahap berikut.

Loading…

“Dari 2.382 pendaftar, sebanyak 2.259 orang peserta yang lolos, sedangkan yang tidak lolos seleksi administrasi itu hanya 123 pelamar,” jelas dia.

Pelamar yang tidak lolos lanjut Benny, lantaran bidang pendidikan yang tidak sesuai dengan posisi yang dibuka. “Selain lamaran tidak sesuai, universitas juga tidak jelas akreditasinya. Jadi tidak lolos,” ujarnya.

Ia mengatakan, tes penerimaan CPNS akan dimulai pada tanggal 5 sampai dengan 9 November berlokasi di SMP Negeri 6 Ambon.

“Dalam seleksi online nanti, kita sediakan 120 unit komputer yang ikuti oleh 600 peserta setiap hari,” detilnya. Ia meminta untuk peserta tes CPNS untuk lebih banyak belajar agar mendapatkan hasil yang maksimal nanti,” tutur dia. (IAN)