Bina Fisik Prajurit, Danrem Adakan Lari dan Renang

by
Bina Fisik Prajurit Korem 151/Binaiya,Jumat (23/2)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Agar stamina prajurit tetap terpelihara dengan baik, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru memimpin langsung prajurit Korem 151/Binaiya menggelar  kegiatan pembinaan fisik (Binsik) pada minggu militer berupa lari dengan rute sejauh 8.3 kilometer dan diakhiri  renang laut dengan jarak 300 meter. Kegiatan tersebut menggunakan rute star lari dari Desa Negeri Lama dan Finish di Pantai Natsepa, Jumat (23/2).

Pembinaan fisik dimulai dari apel pengecekan pada pukul 05.30 WIT yang dipimpin  Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 151/Binaiya Mayor Inf Eko Teguh Efendi dan diikuti  seluruh prajurit Korem 151/Binaiya. Menurut Danrem, minggu militer yang jatuh pada minggu ke empat pada setiap akhir bulan ini selain untuk mengingatkan para prajurit mengenai ilmu dasar kemiliteran juga melatih ketahanan fisik prajurit agar tetap terjaga, mengingat saat ini penilaian semapta bagi setiap prajurit TNI-AD masih menjadi syarat utama untuk peningkatan karier, tugas pendidikan dan penempatan dalam jabatan dalam institusi TNI-AD.

Dengan adanya minggu militer diharapkan para prajurit Korem 151/Binaiya selaku satuan Komando kewilayahan tidak melupakan ilmu dasar kemiliteran dengan selalu melatih pengetahuan dasar militer dan pembinaan fisik agar selalu dalam kondisi yang prima dan siap dalam pelaksanaan tugas baik tempur maupun kegiatan pembinaan territorial.

“Saya merasa bangga dan senang dengan adanya latihan-latihan yang dilaksanakan rutin seperti ini, maka kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit pastinya akan meningkat, dan dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut diharapkan setiap prajurit mampu menjadikan dirinya sebagai seorang prajurit profesional yang mencintai, dicintai dan dibanggakan rakyat, “pungkas Sertu M. Suzaeni peserta  kegiatan Binsik tersebut. (IAN)