Bina Ratusan Anak Jalanan, Kapolri Beri Penghargaan Edwin Richardo Mangare

by
FOTO: Dok. Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Satu lagi personil Polda Maluku, mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis Penghargaan dari Kapolri itu diberikan untuk Aipda Edwin Richardo Mangare, anggota Samapta Polda Maluku, yang selama ini membina ratusan anak jalanan di Kota Ambon.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa mengatakan, penghargaan yang diberikan dari Kapolri kepada Edwin Mangare berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), dari Bripka ke Aipda harus menjadi contoh bagi personil lainnya.

” Edwin Mangare merupakan contoh teladan bagi kita semua yang bersangkutan di beri kenaikan pangkat luar biasa atas prestasinya mendirikan rumah singgah untuk membina anak-anak jalanan di Maluku, khususnya kota Ambon,”ungkap Kapolda saat memimpin upacara KPLB Edwin, dilapangan Letkol C.H Tahapary, Tantui, Senin (20/1) pagi tadi.

Menurut Mantan Kakorlantas Polri ini, tindakan yang dilakukan Aipda Mangare, sebenarnya adalah merupakan cita-cita pendahulu polri sebagaimana yang tercantum dalam Tri Brata dan catur prasetya.

” Saudara (Edwin Richardo Mangare) merangkul membina anak-anak jalanan, yang hidupnya tanpa arah tujuan, namun di binanya. Bahkan saya (Kapolda) yakin bahwa saudara Edwin membina mereka, agar mereka jadi baik, tanpa berpikir kalau dia akan dapat penghargaan seperti ini,” kata Royke

Orang nomor satu di Polda Maluku, yakin masih banyak personil polri di Maluku yang berprestasi, namun belum muncul ke permukaan.

“KPLB ini merupakan motivasi bagi personil Polda Maluku, dapat di banggakan. Dan mulai dari polisi teladan 2019. Bripka Bastian Tuhuteru, Bhabinkamtibmas Desa Passo, Bripkan Arthur, dan Aipda Edwin Mangare. Polda Maluku luar biasa, seperti alamnya yang mempesona,” tutup Kapolda. (ALFIAN SANUSI)