Bioskop Kota Ambon Kapan Buka Layar?

by
Sesuai keterangan pers Walikota ambon rencananya bioskop XXI beroperasi pada Senin sayangnya pintu depan bioskop masih tertutup rapat dan tak ada aktivitas apapun, (26/10) FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Rencananya Walikota, Wakil Walikota beserta Sekretaris Kota Ambon akan mengunjungi bioskop XXI di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) hari ini, Selasa (27/10/2020). Kunjungan itu untuk menindaklanjuti pernyataan Walikota terkait dibukanya kembali bioskop di Kota Ambon itu.

Sehari sebelum kunjungan, yakni Senin 26 Oktober 2020 harusnya menjadi hari pertama bioskop XXI beroperasi. Namun hingga kemarin dari pantauan wartawan di lokasi pintu bioskop tertutup rapat. Lampu-lampu bagian dalam pun belum dinyalakan. Bahkan tidak terlihat ada aktivitas sore itu di area dalam bioskop.

Bagian dalam bioskop dilihat dari pintu samping yang sepi lengang

Dalam keterangan pers Walikota Ambon Richard Louhenapessy beberapa waktu lalu menyatakan Ambon masuk dalam PSBB transisi VIII dengan sejumlah kelonggaran. Salah satunya dibukanya kembali bioskop yang telah lama dinanti warga Pulau Ambon.

BACA JUGA: Bioskop Buka Senin Depan Satgas Awasi Penerapan Protokol Kesehatan

Hal ini menjadi sesuatu yang paling dianti warga setelah tujuh bulan bioskop tutup layar. Sayangnya saat wartawan berada lokasi, bagian depan bioskop tampak sepi. Bahkan Ambon City Center lengang seperti biasanya.

Loading...

Seorang penjaga keamanan yang ditanyai membenarkan kabar bahwa XXI akan beroperasi. Namun dirinya tak bisa memastikan hal itu. “Iya katong dengar lai bagitu katanya hari ini (Senin, baca) tapi seng ada tanda tanda buka. Seng ada aktivitas apa apa,” katanya.

Pintu samping bioskop yang jadi akses keluar masuk kedua pun sepi. Tidak terlihat lalu lalang petugas atau teknisi di situ. “Beta sempat tanya teknisi di bioskop tadi waktu kasih bersih, katanya su mau buka cuma bukan sekarang. Mungkin dua minggu lagi. Dong masih siap-siap di dalam,” lanjut seorang petugas kebersihan di pintu samping bioskop.

Salah seorang pengunjung, terlihat berada di pintu depan bioskop.Menurutnya dia datang untuk menonton setelah sekian lama hanya bisa menyaksikan tayangan streaming atau melalui kanal youtube. “Ya beta agak kecewa sih katanya Senin buka tapi ini belum. Padahal su lama tunggu biar bisa nonton bioskop,” keluh Eden, pengunjung bioskop.

Sementara itu pihak manejemen belum memberikan tanggapan apapun saat dihubungi via telepon. Begitupun saat didatangi kemarin, kantor tampak sepi. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *