Bir Bintang Kadaluarsa Dimusnahkan BPOM Ambon

by
Petugas BPOM Ambon memusnahkan Miras Bir Bintang Kaleng kadaluarsa di Gudang PT. Murni Utama, Jumat (30/6). FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON– Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon memusnahkan minuman keras (miras) Bir Bintang (BB) Kaleng jenis  Radler Can 330 Ml kadaluarsa di Gudang PT. Murni Utama, Jalan Sultan Babullah Waihaong Ambon, Jumat (30/6). Ratusan kaleng BB itu dimusnahkan dengan cara ditumpahkan di dalam gudang dan disaksikan pemilik perusahan yang menjual miras tersebut.

Petugas pemeriksaan dan penyelidikan BPOM Ambon,  Poly mengatakan, miras BB kaleng kadaluarsa ini ditemukan petugas BPOM Ambon dalam operasi menjelang Hari Idul Fitri 1438 Hijiriah beberapa waktu lalu. BB kaleng itu sudah kadaluarsa namun masih berada di dalam gudang itu.

Loading...

Saat ditemukan BB  itu berada di gudang toko  dengan jumlahnya 648 kaleng. Namun menurut Poly,  miras BB kaleng itu baru bisa dimusnahkan setelah  lebaran, karena menunggu konfirmasi dari pemilik gudang.

Ketika itu, BPOM Ambon hanya  membuat berita acara penemuan barang yang sudah tidak layak dikonsumsi itu agar barang bukti tersebut tidak dihilangkan. “Sebelum kita musnahkan ini, kita periksa lagi jumlahnya dengan hasil saat penemuan. Dan ternyata  jumlahnya sama tidak berkurang satupun,” kata Poly. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *