BKD Ambon Gelar Pertemuan Dengan Ratusan Tenaga Honorer K2

by
Pertemuan BKD Ambon dengan ratusan Tenaga Honorer K2

AMBON-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon menggelar pertemuan dengan ratusan honorer K2, untuk mengevaluasi tenaga kerja honor yang masih aktif bekerja agar ditindak lanjuti untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Ambon. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Walikota, yang dipimpin Kepala BKD Kota Ambon Benny Selano, pada Senin (28/11). Ditemui wartawan usai pertemuan, Selano menyatakan kegiatan ini rutin karena BKD berkewajiban untuk mengevaluasi honorer K2 yang masih aktif untuk dilakukan pengangkatan sebagai PNS sesuai dengan persyaratan yang berlaku.
“Dalam persyaratan kepegawaian untuk mengangkat PNS itu, pegawai honor terus melakukan aktifitas terus menerus. Olehnya itu, kita telah mengambil absen pegawai honor K2 dari mulai tahun 2015 hingga saat ini sebagai bukti untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat, bahwa honorer Pemkot Ambon masih bekerja secara baik” kata Selanno.
Ia mengatakan, tenaga honorer K2 yang ada di Pemkot Ambon saat ini berjumlah 534 orang, semuanya aktif bekerja di Kota Ambon baik itu guru, dinas kesehatan dan SKPD lainnya. Ia menyatakan, dari hasil pertemuan tersebut, Pemkot Ambon akan menindak lanjuti dan menyelesaikan seluruh pegawai honorer tersebut. “Saya berharap agar seluruh pegawai tetap menjaga stabilitas yang ada saat ini. Sebab, jangan sampai ada pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan kondisi ini, karena Kota Ambon akan melangsungkan Pilkada,” harapnya. (IAN)