BKN Buka Kantor UPT  di Ambon, Maksimalkan Layanan Kepegawaian Maluku

by
Kantor BKN UPT Kota Ambon

TERASMALUKU.COM,—AMBON-Setelah meresmikan delapan Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI  yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, BKN kembali mengembangkan penyebaran Kantor UPT di Kota Ambon.

Dalam siaran pers Biro Humas BKN yang diterima Terasmaluku.com,  Rabu (13/9) menyebutkan, Kantor UPT BKN Kota Ambon beralamat di Jalan Ade Irma Suryani Nasution Nomor 8 Karang Panjang Ambon ini  akan diresmikan Kamis (14/9) ini.

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti menyatakan, UPT BKN Kota Ambon difungsikan untuk menjangkau seluruh proses pelayanan kepegawaian yang ada di Provinsi Maluku.

“Percepatan pendirian Kantor UPT BKN Kota Ambon terlaksana atas kerjasama BKN dengan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku atas ijin pinjam pakai tanah dan bangunan yang telah dilaksanakan pada 19 Mei 2017,” kata Usman dalam siaran persnya.

Usman  mengatakan, selain difungsikan untuk meningkatkan layanan kepegawaian di Maluku bersama Kantor Regional VI Makassar,UPT BKN Kota Ambon juga ditujukan sebagai sarana pelaksanan rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi, dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN) yang dibangun di Kantor UPT.

loading...

“Bahwa UPT  Kota Ambon  merupakan cikal bakal pengembangan organisasi yang lebih besar dan nantinya juga akan melayani layanan kepegawaian selain fasilitasi berbasis CAT dan Assessment Center,” kata Usman.

Sepanjang tahun 2017,  BKN juga  meresmikan delapan UPT BKN di sejumlah daerah seperti,  Jambi, Semarang, Serang, Gorontalo, Padang, Mataram, Kendari, dan Palu. Dengan Kota Ambon, maka BKN kini memiliki   UPT di sembilan daerah.

“Kehadiran sembilan UPT BKN,  termasuk Kota Ambon ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas percepatan pelayanan kepegawaian di seluruh Indonesia, serta mempermudah sinergi BKN dengan seluruh komponen kepegawaian daerah,” katanya. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *