BMH Maluku Bersama AirNav Indonesia Cabang Ambon Salurkan Beasiswa Santri Tahfidz Qur’an

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Maluku bersama Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia Cabang Ambon menyalurkan beasiswa tahfidz kepada 20 santri penghafal Qur’an di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Maluku Tengah pada Jum’at (30/4/2021).

 

Supriyanto, Ketua BMH Maluku mengatakan bahwa program beasiswa tahfidz merupakan sinergi bersama Airnav Cabang Ambon yang bertekad menyalurkan amanah masyarakat untuk kemajuan pendidikan generasi bangsa, di antaranya santri pengahafal Qur’an.

“Kami ucapkan terima kasih kepada AirNav Indonesia Cabang Ambon atas sinergi bersama dalam program Beasiswa Tahfidz , BMH berharap dapat terus mencetak generasi penghafal Alquran dan selama ini BMH memberikan beasiswa berupa uang saku kepada para santri mulai jenjang SMP dan SMA. Mereka terdiri dari anak-anak yatim dan dhuafa,” ungkap Supri.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Ambon, Samuel R. Lewakabessy, mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di Maluku, khususnya para pengahafal qur’an.

“Beasiswa yang kami berikan merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kami bagi pendidikan para hafidz di wilayah Maluku dan dalam rangka tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) tahun 2021. Kami berharap program ini dapat memberikan dampak langsung terhadap peningkatan kualitas pendidikan para hafidz Al-Qur’an tersebut,” ungkap Samuel.

Samuel juga menambahkan beasiswa tahfidz ini diluncurkan bersamaan dengan momen bulan suci ramadhan, agar semakin memberikan makna mendalam bagi para penerima beasiswa.

Udin Sahid Namama salah satu penerima beasiswa senang serta bahagia karena ia salah satu santri yang terpilih sebagai penerima beasiswa tahfidz.

“Alhamdulillah bangga dan bahagia, terima kasih untuk BMH Maluku dan khususnya AirNav Indonesia Cabang Ambon yang membantu kami para santri dengan beasiswa. Terima kasih pula kepada para donatur dan kaum muslimin atas donasinya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-ibu,” pungkas Udin. (ADV)