BMH Maluku-LPPH Ambon Gelar Ujian Tahfidz Terbuka dan Salurkan Beasiswa Penghafal Qur’an

by
Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Perwakilan Maluku bekerja sama Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan Hidayatullah (LPPH) Pondok Pesantren Hidayatullah Ambon menyalurkan beasiswa kepada enam santri putri penghafal Alquran dari Madrasah Aliyah Salman Al-farisi, Liang Kabupaten Maluku Tengah, Senin (29/3/21) FOTO : BMH Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Maluku bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan Hidayatullah (LPPH) Pondok Pesantren Hidayatullah Ambon menggelar Ujian Tahfidz Terbuka 6 Juz bersama enam santri putri Madrasah Aliyah Salman Al-farisi, Liang-Maluku Tengah, Senin(29/3/21).

Sebanyak 6 Santri Penghafal al Qur’an mengikuti prosesi ujian dengan khidmat, Mereka adalah para santri yang mendapatkan beasiswa Santri penghafal Al-Qur’an dari Laznas BMH Maluku selama proses belajar di pesantren.

Acara yang berlangsung di Auditorium MA Salman Al-Farisi, ini dihadiri kurang lebih 200 santri dan wali murid yang berasal dari beberapa daerah di Kota Ambon dan sekitarnya.

Supriyanto, Ketua Perwakilan BMH Maluku mengungkapkan bawah Ujian Tahfidz terbuka ini merupakan kiprah Laznas BMH Maluku untuk terus memulai langkah dalam menguatkan kiprahnya dalam bidang pendidikan.

“Dengan program Beasiswa tahfidz ini BMH berharap dapat terus mencetak generasi penghafal Al-QUr’an dan selama ini BMH memberikan beasiswa berupa uang saku kepada para santri penghafal al quran mulai jenjang SMP dan SMA. Mereka terdiri dari anak-anak Yatim dan Dhuafa,”ungkap Supri.

Supri menambahkan melalui ujian tahfidz terbuka ini, diharapkan semakin banyak penghafal al Qur’an dari keluarga muslim di seluruh Nusantara agar terwujud Generasi pengafal al Qur’an masa depan.

Ujian Terbuka tersebut diisi dengan kegiatan ujian terbuka hafalan al-Quran yang diuji oleh para wali santri dan para asatidz, penyerahan penghargaan kepada santri terbaik, tausiyah dari Pimpinan yayasan, dan hiburan santri.

Sri Ramadhani Tihurua salah satu penerima beasiswa santri penghafal qur’an yang di ujian terbuka pada pagi hari ini turut bangga serta bahagia mampu memberikan yang terbaik buat orang tuanya.

“Alhamdulillah bangga dan bahagia, terima kasih untuk BMH Maluku yang membantu kami para santri dengan beasiswa. Terima kasih pula kepada para donatur dan kaum muslimin atas donasinya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-ibu,”harapnya.

Program Beasiswa Santri Penghafal Qur’an ini merupakan wujud kerja sama antara Laznas BMH dan simpatisan sebagai tekad besar BMH Maluku untuk mengangkat derajat para penghafal qur’an. (ADV)