BMPD Maluku dan Majelis Taklim Al Mulk Pererat Silaturahim Insan Perbankan Dengan Halal Bihalal

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Insan perbankan kembali berkumpul untuk mempererat silaturahim melalui momentum Halal bihalal Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Maluku bersama Majelis Taklim Al Mulk yang merupakan wadah yang mengkoordinir setiap kegiatan kerohanian Islam BMPD Maluku. Kegiatan Halal bihalal dilaksanakan pada Jumat 5 Juli 2019 di Gedung Ashari Alfatah.

Halal Bihalal merupakan kegiatan rutin tahunan BMPD Maluku setelah bulan suci Ramadhan. Acara dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku sekaligus Ketua BMPD Maluku Bambang Pramasudi, Perwakilan OJK Provinsi Maluku, Pimpinan Perbankan dan karyawan karyawati perbankan baik muslim maupun non muslim.

Acara Halal Bihalal insan perbankan Maluku

 

Ketua Majelis Taklim Al-Mulk Fadhly Khouw selaku penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dukungan Ketua BMPD Maluku dan Pimpinan Perbankan serta karyawan karyawati perbankan sehingga kegiatan Halal Bihalal bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kami berharap Halal Bihalal bisa menjadi wadah untuk mempererat silaturahim antara insan perbankan karena disadari atau tidak sering terjadi hal hal yang kurang berkenan dikalangan insan perbankan karena dalam realita pekerjaan sehari hari saling berkompetisi,” kata Fadhly Khouw.

Menurut Fadhly dalam waktu dekat juga Majelis Taklim Al-Mulk berencana melaksanakan Tabligh Akbar yang melibatkan jamaah dan masyarakat umum dengan mendatangkan penceramah nasional seperti yang dilakukan tahun sebelumnya.

loading...

Ketua BMPD Maluku Bambang Pramasudi dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap Pimpinan Perbankan yang hadir, karena tak hanya dihadiri oleh yang beragama Islam tapi yang beragama Nasrani juga turut hadir bersama karyawan/ti untuk turut bersilaturahim dalam acara rutin tahunan BMPD Maluku ini.

Prama berharap momentum ini terus dijaga sehingga keakraban dan kekeluargaan insan perbankan dalam wadah BMPD Maluku tetap terjaga dengan baik meskipun satu sama lain terus bersaing namun tetap memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan perekonomian di Maluku.

Untuk mengingatkan dan memberikan siraman rohani dalam Halal Bihalal kali ini menghadirkan penceramah Habib Rifki Idrus AlHamid. Habib Rifki menyampaikan beberapa hal sebagai hikmah Halal Bihalal yakni melalui momentum Halal Bihalal kembali mengingatkan untuk menjaga kualitas dan peningkatan ibadah setelah Ramadhan.

Yang kedua lanjut Habib Rifki, momentum Halal Bihalal merupakan saat yang tepat untuk mengingatkan bagi para pemimpin untuk memimpin dengan baik, mengayomi dan menghindari kedzoliman serta memperhatikan kebutuhan nutrisi iman orang orang yang dipimpin sehingga bisa menjadi karyawan yang bertaqwa dan takut kepada Allah SWT.

“Dan pesan terakhir bahwa Halal Bihalal yang paling penting dan jangan sampai dilupakan adalah dengan orang tua melalui berbakti dan menyayangi mereka bagi yang orang tuanya masih hidup dan senantiasa mendoakan bagi yang orang tuanya telah tiada,” kata Habib Rifki.

Acara ditutup dengan doa, ramah tamah dan foto bersama seluruh pimpinan perbankan yang hadir.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *