BNI Percepat Penyaluran Rumah Subsidi FLPP

by
Kantor Cabang Utama BNI Ambon

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mempercepat penyaluran unit rumah subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) melalui KPR Sejahtera BNI FLPP dengan melaksanakan Akad Kredit Massal sebanyak 2.046 unit yang dipusatkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

GM Divisi Penjualan Konsumer BNI, Wiwi Suprihatno mengatakan tahun ini BNI mendapatkan kuota penyaluran sebesar 12.000 unit rumah subsidi FLPP. “Untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP, BNI kembali melaksanakan Akad Kredit Massal yang bulan ini tembus sebanyak 2.046 debitur,” ujar Wiwi Suprihatno dalam kegiatan Akad KPR Massal di Pendopo Kabupaten Ngawi, Rabu (26/2/2020).

Menurut dia, kuota penyaluran tersebut meningkat dari tahun ke tahun. Itu menunjukkan konsistensi BNI dalam mendukung program penyediaan satu juta rumah oleh pemerintah. Adapun, rumah bersubsidi tersebut ditawarkan dengan uang muka yang murah, bunga rendah, dan tenor cicilan yang lebih panjang. Hal itu untuk mengurangi beban bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Secara nominal, BNI telah menyalurkan KPR FLPP senilai Rp914 miliar dan menyentuh 7.214 unit rumah pada tahun 2018. Serta sebesar Rp1,263 triliun dengan menyentuh 9.743 unit rumah pada tahun 2019.

Kegiatan akad kredit massal tersebut selain digelar di Kabupaten Ngawi, juga dilaksanakan secara serentak di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Barabai, Kotabaru Pulau Laut, Kuala Kapuas, Muara Teweh, Palangkaraya, Pangkalanbun, Sampit, Pontianak, Sambas, Sintang, Singkawang, Ketapang, Balikpapan, Samarinda, Bima, Mataram, Kupang, Singaraja, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Dumai, Padang, Rengat, Payakumbuh, Solok, Bukit Tinggi, Medan.  Kemudian, Banyuwangi, Blitar, Brawijaya, Jember, Kediri, Lumajang, Malang, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, dan Tulungagung.

Selain itu, acara serupa juga dilaksanakan di Bangko, Baturaja, Bengkulu, Jambi, Kayu Agung, Kotabumi, Kuala Tungkal, Lubuk Linggau, Metro, Muara Bungo, Musi Palembang, Palembang, Pangkal Pinang, Prabumulih, Tanjung Karang, Makasar, Mattoangin, Ambon, Bau Bau, Bulukumba, Kendari, Palopo, Pare Pare, Polewali, Mamuju, Sengkang, Magelang, Slamet Riyadi Solo, Wonosobo, Serang, Bogor, Jakarta, Karawang, dan beberapa kota lainnya.

“Pada kesempatan yang sama, BNI juga melangsungkan pembukaan massal 2.046 tabungan BNI yang dilanjutkan dengan proses aktivasi 2.046 M-Banking untuk menunjang nasabah dalam melakukan transaksi “e-Channel”, meliputi “Mobile Banking”, “Internet Banking”, dan “SMS Banking” di BNI sebagai pelaksanaan Gerakan Ayo Menabung yang digelorakan oleh pemerintah untuk segenap masyarakat Indonesia,” kata Head of Region BNI Wilayah Malang Beby Lolita Indriani.

Untuk mengedukasi serta meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya proteksi diri, BNI juga bersinergi dengan perusahaan anak yaitu BNI Life untuk melakukan pembukaan massal sebanyak 2.046 asuransi personal “accident”. (IAN/ANT)