BNN Bursel Sosialisasi Penyalagunaan Narkoba Kepada Pekerja

by
Kepala BNN Bursel, Siti H Umasugi tengah memberikan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pekerja di Balai Pertemuan Desa Labuang, Kota Namrole,Selasa (27/3). FOTO : TAUFIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabuten Buru Selatan (Bursel) menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pekerja yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Labuang, Kota Namrole,Selasa (27/3).

Dalam sosialisasi ini, 40 orang mendapat pembekalan mengenai informasi dan edukasi bahaya narkotika melalui program P4GN yang disampaikan langsung Kepala BNN  Bursel, Siti H Umasugi.

Umasugi menjelaskan tentang bahaya penggunaan obat-obatan terlarang dan jenis-jenis narkoba termasuk  jenis baru yang saat ini marak beredar luas di lingkungan  pekerja dan masyarakat sekitar.

“Sekarang, jenis varian terbaru yaitu, plaka, lem tembakau sintetis atau biasa disebut tembakau gorilla, sabu,extasi, ganja, morfin, heroin/putau dan kokain sudah menjadi ancaman serius untuk semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa maupun pekerja. Jenis narkoba  yang marak seperti, sabu,extasi, ganja, morfin, heroin/putau, kokain,” kata Umasugi.

Umasugi menjelaskan, efek yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba adalah membahayakan kesehatan, sampai berujung pada kematian. Karena itu narkoba harus diperangi bersama seluruh masyarakat.

Untuk mencegah masuknya peredaran narkotika di lingkungan pekerja dan masyarakat luas khususnya di Bursel, Umasugi menghimbau pentingnya menjaga lingkungan kerja yang bersih dari narkoba.  “Bagi pengedar, pengguna atau pemekai narkoba  akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” kata Umasugi. (FIK)