BNN Maluku Musnahkan Ganja 7,5 Kilo Gram

by
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku memusnahkan Narkotika jenis ganja berat 7.5 Kg dengan cara dibakar. Pemusnahan ganja berlangsung di Kantor BNN Maluku, Jumat (14/12). FOTO: Alfian

TERASMALUKU.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku memusnahkan Narkotika jenis ganja kering dengan berat 7,5 yang berlangsung di Kantor BNN Provinsi Maluku, Jumat (14/12). Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar.

“Kita musnahkan ganja kering berat 7,5 kilo gram yang diamankan dari jasa pengiriman,” kata kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen, Pol M. Aris Purnomo. Ia mengaku, ganja yang dimusnahkan itu merupakan kiriman dari Jakarta yang tidak diambil oleh pemiliknya, sehingga jasa pengiriman menghubungi untuk diamankan.¬†“Kita dihubungi oleh jasa pengiriman untuk amankan ganja yang dikirim dari Jakarta yang tidak diambil, Ganja tersebut kalau dinominalkan bisa sekitar 20 juta karena lebih murah,” ujarnya

Loading...

Untuk tersangka, kata dia, belum ada yang diamankan karena barang bukti merupakan temuan dari Jakarta yang diamankan pada ekspedisi. “Belum ada sanksi buat jasa pengiriman, kami sementara masih melakukan penyidikan. Karena mereka yang melaporkan, Barang tersebut akan kita telusuri lagi,” katanya.

Sementara untuk peredaran Narkotika jenis Sabu-sabu di Maluku cukup kecil dan belum banyak. Jika terbukti nyabu, barang buktinya langsung dibawa ke pengadilan. Ia juag mengaku, dalam 1 tahun ini ada 25 kasus yang ditangani BNN dan kasusnya telah sampai dipengadilan. Rata-rata dari 25 kasus tersebut ada ganja,sabu, dan lainnya. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *