BNN Maluku Tangkap Enam Oknum Polisi Terlibat Jaringan Narkoba

by
Kepala BNN Maluku Brigjen Pol Rusno Prihardito memberikan keterangan pers usai peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Gedung Siwalima Ambon, Kamis (12/7/2018). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku menangkap enam tersangka oknum anggota polisi terkait  penggunakan narkoba. Dari enam tersangka tersebut, empat diantaranya ditangani oleh BNN Maluku.

“Ada empat polisi yang BNN tangani, ada tersangka yang kita amankan, dan tersangka oknum polisi ini kita amankan dari rumahnya di Kota Ambon,” kata Kepala BNN Maluku Brigjen Pol Rusno Prihardito kepada wartawan usai peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Gedung Siwalima Ambon, Kamis (12/7/2018).

Namun ia menegaskan, identitas oknum polisi narkoba itu belum bisa dipublikasikan karena masih dalam proses pemeriksaan di BNN Maluku. “Saya belum bisa untuk merilis hasilnya karena masih ada waktu enam hari untuk isolasi. Saat pastikan dia terlibat sindikat narkoba,” katanya.

Loading...

Rusno menyebutkan, secara keseluruhan, BNN Maluku telah mengamankan sebanyak 79 kasus narkoba di Maluku. Namun yang menarik, dalam kasus tersebut profesinya sangat beragam. “Semua sudah dalam proses. Yang menarik adalah tahun ini beragam profesi dan beragam latar belakang pendidikan. Dari profesi tersebut ada dosen, pegawai swasta, masyarakat, ibu  rumah tangga, polisi dan banyak lagi,” ujarnya.

Ia memastikan, pihaknya akan menyikat sampai habis masalah narkoba di Maluku khususnya Kota Ambon.”Kita pastikan akan sikat sampai habis seluruh yang berkaitan dengan narkoba,” katanya. “Saya dan Pak Kapolda akan sikat narkoba di Maluku apalagi yang dilakukan oknum aparat,” katanya.

Rusno menegaskan BNN dan Polda Maluku akan menghabisi seluruh peredaran narkoba di Maluku termaksud oknum aparat keamanan yang bermain dengan narkoba. Menurutnya untuk narkoba yang masuk di Maluku masih dalam proses pengembangan, namun semua narkoba dipasok dari Jakarta. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *