Boleh Berwisata Tapi Hindari Kerumunan dan Terapkan Protokol Kesehatan

by
Kadis Kesehatan Maluku dr. Meikal Pontoh. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meikal Pontoh mengatakan masyarakat boleh memanfaatkan waktu libur panjang saat ini hingga 1 November mendatang dengan berlibur atau berdarmawisata.

Namun kata dia, hal itu harus dilakukan dengan menerakan protokol kesehatan. Himbauan-himbauan ini diakui Pontoh juga sudah diberikan melalui himbauan Gubernur yang disampaikan lewat Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Himbauan ini sudah dikeluarkan oleh Gubernur, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Memang banyak yang gunakan untuk jalan-jalan, berdarmawisata atau bertamasya pada prinsipnya boleh tapi harus hindari kerumunan artinya menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan tetap pakai masker,”jelasnya menjawab Terasmaluku.com, Jumat (30/10/2020) via seluler.

Loading...

Masih kata Pontoh, waktu libur panjang ini juga tidak selalu harus digunakan untuk berdarmawisata sehingga masyarakat keluar rumah, tetapi waktu libur panjang ini juga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di rumah.

“Kalau mau gunakan waktu libur dengan efisien untuk keluarga tidak harus juga dengan keluar rumah, tapi bisa manfaatkan waktu-waktu libur itu dalam rumah. Jadi ini sudah ada himbauan dari Pemerintah,”tandasnya.

Ini dimaksudkan agar terhindar dari virus penyebaran covid-19 dan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *