Boneka Dari Tentara  Dan Senyum Bahagia Anak Kisar

by
Anggota Kodim 1507/Saumlaki memberikan boneka kepada anak-anak di Desa Purpura Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Badat Daya, Minggu (22/4). FOTO : DOK.PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DARI kejahuan, beberapa orang bertubuh tinggi kekar berjalan menuju ke rumah. Dari dalam rumah, Siska Izhak Putri cukup terkejut dan bingung. Siang bolong pada Minggu (22/4), dia memastikan langkah para pria tersebut menginjak kaki di rumahnya. Sempat ada rasa takut menyelimuti.

Namun segera sirna melihat senyum lekat dari para pria itu. Para pria itu adalah prajurit Kodim 1507/Saumlaki, Maluku Tenggara Barat. Di rumah sederhana di Desa Purpura Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Badat Daya itu, para anggota TNI itu menyapa Siska dan kedua orangtuanya dengan hangat. Usai melempar senyuman, mereka menyodorkan se kardus berisi penuh barang barang. “Beta seng tahu itu apa, bapa bapa datang bawa akang ka rumah,” ujar Siska polos.

Para abdi negara itu membawa hadiah yang tak pernah dibayangkan Siska sebelumnya. Ibarat tertimpa durian runtuh, siang itu dihadapan kedua orang tuanya, Sisak menerima sejumlah boneka. Senyum bahagia mereka di wajah bocah manis itu tatkala melihat Kapten Inf. Abdul Andalais Ohorella memberikan boneka. Abdul, yang memimpin langsung pemberian bantuan turut bahagia.

Pihaknya memberikan sejumlah bantuan kepada masyaraka di Pulau Kisar. “Kami ikut bahagia melihat anak anak senang menerima bantuan,” ujarnya. Bagi pihaknya tak ada yang lebih mulia dan menyenangkan saat berbagi. Hal sesederhana apapun dapat menjadi istimewa bagi mereka yang berkekurangan. Kegiatan yang dilakukan pihaknya membuktikan membuktikan ketulusan hati dari para abdi negara kepada masyarakat. (ADV)