BPBD dan Pemda Kabupaten/Kota di Maluku Harus Siaga Antisipasi Terjadinya Bencana Akibat Cuaca Ekstrim

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Hendri Far Far menghimbau BPBD dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Maluku agar selalu siap siaga menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi akibat cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Bahkan diakuinya, terkait persoalan yang satu ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah mengeluarkan himbauan.

BACA JUGA : Iklim Tak Menentu Akhir-akhir Ini, Begini Peringatan Dari BPBD Untuk Masyarakat Maluku

Kepala BPBD Provinsi Maluku, Henri Far Far. Foto : Terasmaluku.com

“Kepada BPBD dan Pemerintah Daerah yang ada di Maluku sudah dihimbau agar memperhatikan cuaca ekstrim saat ini agar betul-betul mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja muncul,”himbaunya saat diwawancarai terasmaluku.com, Rabu (3/3/2021).

BACA JUGA : Nelayan di Maluku Diingatkan Pelajari Situasi Alam Sebelum Melaut

Apalagi pelayanan terkait kebencanaan merupakan tugas dan tanggungjawab dari BPBD sehingga BPBD harus menjadi garda terdepan dalam penanganan kebencanaan.

“BPBD selaku baris terdepan pelayanan dibidang kebencanaan lebih mempersiapkan diri dengan segala kemampuan yang ada karena ini merupakan tanggungjawab mengantisipasi dan penanganan bencana yang terjadi,tandasnya. (Ruzady)