BPBD Seram Bagian Barat Kerahkan Alat Berat ke Dusun Laala Untuk Normalisasi Sungai

by
Warga berfoto dengan petugas BPBD Kabupaten SBB yang membawa alat berat excavator ke Dusun Laala Desa Loki Kecamatam Huamual, Selasa (27/3) malam. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akhirnya mengerahkan sebuah alat berat excavator ke Dusun Laala Desa Loki Kecamatam Huamual. Alat berat tersebut tiba di Dusun Laala pada Selasa (27/3) malam yang diantar  La Ucu dan Manda Kamelane, staf  BPBD Kabupaten SBB.

BACA JUGA :Hujan Deras, Banjir Setinggi 1 Meter Landa Dusun Laala Kabupaten SBB

Alat berat tersebut akan digunakan untuk normalisasi Sungai Laala sebagai solusi untuk mencegah bencana banjir susulan ke dusun itu jika hujan deras. “Mulai Rabu pagi ,petugas dengan alat berat melakukan normalisasi Sungai Laala. Kami tidak bisa lakukan normalisasi di malam hari,” kata La Ucu kepada warga Laala.

Sekertaris Dusun Laala Hamat Rumain atas nama masyarakat Laala menyampaikan terimakasih kepada Pemkab SBB terlebih khusus Bupati dan Wakil Bupati yang sudah menjawab penderitaan masyarakat dengan menormalisasi sungai Laala untuk mencegah  banjir saat hujan tiba.

“Kami masyarakat  sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah membantuh kami untuk normalisasi Sungai Laala. Ini adalah harapan kami selama ini, karena setiap hujan kampong kami banjir akibat meluapnya sungai, ” kata Rumain. (FAD)