BPJAMSOSTEK Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Ambon

by
BPJAMSOSTEK Maluku Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Ambon, Rabu (22/4/2020). FOTO : BPJAMSOSTEK MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebagai upaya mendukung pemerintah untuk menanggulangi merebaknya Covid-19 dan dampak sosial ekonomi pada masyarakat serta menerapkan nilai Budaya Kepedulian, BPJAMSOSTEK Maluku memberikan bantuan berupa sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Maluku, Alias Muin di Ambon, Kamis (23/4/2020) menjelaskan bantuan ini dilaksanakan berkat dukungan dan donasi sukarela karyawan BPJAMSOSTEK Maluku dan didukung oleh Serikat Pekerja (SP) BPJAMSOSTEK Maluku. Bantuan sembako ini dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat untuk penanggulangan kondisi sosial ekonomi yang terdampak pandemik covid 19, dan diharapkan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Loading...

“Pemberian sembako yang dilakukan pada Rabu 22 April disebar di Jalan Ponegoro , Ambon Plaza , Pasar lama (Pelabuhan), Karpan, Belakang Soya, Telkom Pattimura dan sekitar Kantor BPJAMSOSTEK Maluku. Terdapat 50 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, susu, sarden, teh celup dan mie instan,” kata Muin.

Penyaluran sembako tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan karyawan ke sejumlah masyarakat yang termasuk dalam kelompok rentan seperti tenaga alih daya, tukang ojek, tukang sapu, tukang angkut barang , tukang parkir dan pemulung.

“Kami melihat saat ini masyarakat tidak hanya membutuhkan masker atau alat pelindung diri (APD) tapi juga membutuhkan sembako karena pendapatan yang berkurang terutama para pekerja informal dimana adanya kebijakan himbauan physical distancing oleh pemerintah ,” ungkapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *