BPJAMSOSTEK Maluku Berikan Bantuan 100 Paket Sembako ke Para Buruh

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Memperingati Hari Buruh Internasional, BPJAMSOSTEK Cabang Maluku bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Maluku memberikan bantuan paket sembako kepada para pekerja buruh di Kota Ambon, Sabtu (1/5/2021).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Maluku Mangasa Laorensius Oloan mengatakan, di hari buruh internasional ini, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada buruh di Kota Ambon.

“Kita berikan bantuan buat pekerja buruh mulai dari pekerja di perusahaan, rumah kopi, hingga pekerja jalanan,” kata Mangasa.

Dia mengaku bantuan ini bukan hanya di Maluku, khusus Kota Ambon saja, tapi juga diberikan secara bersamaan ke seluruh Indonesia.

“Terhitung ada sebanyak 17 ribu paket sembako yang diberikan secara bersamaan di seluruh Indonesia,” katanya.

Mangasa berharap bantuan paket sembako ini bisa sedikit membantu para pekerja buruh di masa pemulihan pandemi Covid-19 saat ini. Karena sesuai dengan arahan Kementerian Tenaga Kerja agar bisa membantu pemulihan perekonomian di masa pandemi.

Kepala Disnakertrans Maluku, Endang Diponegoro memberikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK atas bantuan yang diberikan kepada pekerja.

“Ini sangat positif sekali, saya berharap kepedulian seperti ini terus dilakukan untuk membantu pemerintah di masa pandemi ini,” ujarnya. (ALFIAN)