BPJAMSOSTEK Maluku Salurkan Rp 1,34 Miliar ke Ahli Waris Saat HUT Kota Ambon

by
Kepala BPJAMSOSTEN Maluku, Mangasa Laurensius Oloan secara simbolis menyerahkan santunan kematian kepada tenaga kerja rentan yang diterima Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Selasa (7/9/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Cabang Maluku memberikan santunan kematian kepada 32 ahli waris pekerja rentan di Kota AmbonĀ saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke 446, Selasa (7/9/2021).

“Total ada sebesar 1,34 miliar rupiah dari 32 pekerja rentan yang kita berikan santunan. Dan diserahkan secara simbolis kepada 5 orang dari masing-masing desa,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Maluku, Mangasa Laurensius Oloan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/9/2021).

Oloan sangat mengapresiasi karena Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah memberikan perlindungan kepada para pekerja rentan.

Apalagi dengan diterbitkannya peraturan Walikota (Perwali) yang mengharuskan Aparatur Sipil Negeri (ASN) untuk memberikan perlindungan kepada 1 orang pekerja rentan.

“Ini keberhasilan untuk Pemkot Ambon dalam meningkatkan capaian kepesertaan kepada pekerja rentan,” katanya.

Dia menyebutkan, saat ini di Kota Ambon ada 70 ribu tenaga rentan. Dari jumlah itu baru 25 ribu tenaga yang dilindungi oleh Pemkot Ambon.

“Saat ini di Ambon masih ada 45 ribu tenaga kerja rentan yang masih harus dilindungi,” katanya.

Diketahui, hingga September 2021, BPJAMSOSTEK telah menyalurkan santunan kematian kepada 55 ahli waris kepesertaan. (ALFIAN SANUSI)