BPJAMSOSTEK Maluku Serahkan Paket APD Lengkap ke RST Latumeten

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Maluku menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada Rumah Sakit Tentara (RST) dr Latumeten Ambon, Rabu (4/8/2021). APD lengkap itu diserahkan ke rumah sakit untuk membantu para tenaga kesehatan (Nakes) menangani pasien Covid-19.

35 paket APD lengkap itu diserahkan langsung Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Maluku Mangasa Laurensius Oloan.

Mangasa mengatakan, paket APD lengkap ini untuk bisa membantu para tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19 di rumah sakit milik TNI AD. “Kita serahkan 35 paket APD lengkap untuk bantu tenaga kesehatan,” kata Mangasa.

Dia mengatakan pihaknya memilih menyerahkan bantuan ke RST, karena rumah sakit ini merupakan mitra BPJAMSOSTEK menangani kepesertaan.

“Rumah sakit ini adalah mitra kita sehingga kita pilih untuk serahkan ke sini, selain itu Rumah Sakit Latumeten ini adalah rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” katanya.

Dia berharap, APD ini dapat membantu para tenaga kesehatan di rumah sakit agar melaksanakan tugas penanganan pasien Covid-19 secara maksimal.

Sementara itu Kepala Seksi Tata Usaha dan Urusan Dalam RST Latumeten Mayor Hermawan menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang menyerahkan bantuan APD ke pihaknya.

“Karena APD ini sangat berguna sekali buat para tenaga kesehatan di rumah sakit ini,” ujarnya.

Dia mengatakan tiap harinya tenaga kesehatan di rumah sakit menghabiskan sebanyak 50 APD untuk penanganan pasien Covid-19.

Saat ini di RST Latumeten yang merupakan Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19 memiliki kapasitas sebanyak 62 tempat tidur.(ALFIAN)