BPJAMSOSTEK Maluku Sosialisasi Program Tenaga Kerja ke Guru

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Maluku menggelar sosialisasi jaminan sosial Ketenagakerjaan kepada tenaga guru kontrak dan penugasan di Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Senin (21/6/2021).

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para tenaga guru terhadap jaminan tenaga kerja.

Selain memberikan sosialisasi ke para guru kontrak dan penugasan, BPJAMSOSTEK juga memberikan santunan kematian kepada ahli waris tenaga guru.

Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Mangasa Laurensius Oloan mengatakan, sosialisasi ini adalah program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, untuk memberikan jaminan Ketenagakerjaan kepada para guru kontrak maupun guru penugasan.

“Saat ini sudah sebanyak 1042 tenaga guru kontrak di Maluku yang menerima perlindungan Ketenagakerjaan,” kata Mangasa.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting agar para guru yang terdaftar sebagai Kepesertaan BPJAMSOSTEK bisa mengetahui manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan dengan baik.

Dia menyebutkan, saat ini yang belum terdaftar sebagai Kepesertaan BPJAMSOSTEK adalah tenaga guru penugasan.

Sehingga dia berharap, agar dinas pendidikan Provinsi Maluku dapat mendaftarkan para tenaga guru tersebut supaya bisa dijamin setiap aktifitas dalam bekerja.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Hussein mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan kepada seluruh tenaga guru penugasan di Maluku untuk dijamin dengan program tenaga kerja.

“Kita sedang mendata seluruh tenaga guru di Maluku, supaya bisa dijamin Ketenagakerjaannya,” kata Hussein.(ALFIAN)