BPJAMSOSTEK Perpanjang Kerjasama Dengan PPN Ambon

by
BPJAMSOSTEK Maluku melakukan penandatanganan perpanjang kerjasama dengan PPN Ambon, Kamis (15/4/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Cabang Maluku dan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon melakukan perpanjangan perjanjian kerjasama perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja.

“Kita melakukan perpanjangan kerjasama yang selama ini telah dilakukan dengan PPN Ambon untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kerja sektor perikanan,” kata Kepala BPJamsostek Cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan, kepada wartawan di Ambon, Kamis (15/4/2021).

Menurut dia, perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan ini memberi kepastian jaminan sosial bagi para pekerja perikanan. Diantaranya nelayan, ABK dan pemilik kapal jika mengalami resiko kecelakaan kerja.

“Resiko pekerjaan mereka sangat tinggi, karena itu wajib mendapat perlindungan agar saat terjadi kecelakaan kerja mereka sudah terlindungi,” katanya.

Mangasa menyebutkan, hingga saat ini sebanyak 300 tenaga kerja sektor perikanan sudah terlindungi jaminan sosial. Khususnya jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“kita berharap dengan kelanjutan kerjasama ini semakin banyak tenaga kerja yang akan dilindungi,” jelas Mangasa

Kepala PPN Ambon Djafar Sahubawa, mengatakan bahwa kementerian Kelautan dan Perikanan melalui PPN Ambon berkomitmen untuk menegakkan hak-hak pekerja di sektor Kelautan dan Perikanan khususnya terkait perlindungan pekerja di laut atas keselamatan kerja mereka.

“Kita berupaya juga memfasilitasi semua tenaga kerja yang melakukan aktifitas di luar Ambon, tetapi mendaratkan hasil tangkapan di Ambon,” ujar dia. (Alfian Sanusi)