BPJAMSOSTEK Serahkan Santuan Ke Tiga Ahli Waris Pekerja Gereja

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – BPJAMSOSTEK Maluku menyerahkan santunan kematian kepada tiga orang ahli waris yang bekerja di jajaran Gereja Protestan Maluku. Penyerahan santunan tersebut diberikan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Alias Muin kepada ahli waris di Gereja Anugerah Halong Atas, Kota Ambon, Selasa (22/9/2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Alias Muis mengatakan, untuk diketahui bahwa Gereja Protestan Maluku telah mendaftarkan para pekerja yang ada di jajaran GPM Maluku. Sehingga pihaknya memberikan santunan kepada ketiga ahli waris tersebut.

“Seperti Pendeta dan pegawao lainnya di jajaran GPM Maluku yang meninggal kita berikan santunan,” katanya. Dari ketiga ahli waris, kata Muin, dua orang mendapatkan sebanyak 24 juta karena belum mereka meningga waktu belum ada aturan baru kenaikan jaminan kematian.

Loading...

“Sedangkan yang satunya kita serahkan sebanyak 42 juta, karena meninggal saat aturan baru sudah disahkan,” ujar Muin. Saat ini, lanjut Muin, pihaknya telah menjalin sinergitas dengan GPM untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada sekurub Klasis jajaran GPM Maluku.

“Ada 34 klasisi dan sebagian besar sudah kita lakukan sosialisasi,” katanya. Muin menambahkan, sasaran dari BPJAMSOSTEK Maluku itu untuk seluruh pekerja harus memiliki kartu jaminan hari tua maupun jaminan kematian.

“Sasaran kita itu bukan cuma untuk pekerja organik saja, melainkan untuk pekerja non organik seperti anggota jemaat, tokoh agama, guru sekolah Minggu, dan pengasuh yang ada di gereja,” tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *