BPJS Kesehatan Ambon Luncurkan Manfaat Tambahan JKN-KIS

by
BPJS Kesehatan Ambon Luncurkan Manfaat Tambahan JKN-KIS. FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ambon bekerjasama dengan Amris Hotel, The Natsepa Resort dan Nakamura Ambon melaunching atau luncurkan  merchant, manfaat tambahan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi peserta program JKN-KIS.Kegiatan ini berlangsung di Amaris Hotel Ambon, Jumat (2/6).  Hal ini dilakukan untuk memberikan manfaat lebih bagi peserta JKN-KIS yang ada di wilayah Maluku.

Kepala BPJS Wilayah Maluku dr. Rahmat Asri Ritonga menyatakan, bagi peserta yang menggunakan kartu JKN-KIS akan mendapatkan potongan harga dari Amaris Hotel, The Natsepa Resort dan Nakamura Ambon untuk mengunakan fasilitas yang ada. “Untuk Amaris Hotel memberikan potongan harga sebesar 35 persen untuk setiap peserta yang menginap, The Natsepa Hotel 10 persen dan Nakamura juga menawarkan 10 persen untuk menu terapi seluruh tubuh dan mixed treatment,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan, ini dilakukan agar seluruh peserta JKN-KIS bisa merasakan manfaat lebih seperti mendapatkan potongan harga dan lainnya, bukan hanya saat sakit. Sebab, menjadi peserta JKN-KIS itu wajib dan bermanfaat. “Untuk seluruh peserta segera unduh aplikasi BPJS Kesehatan Mobile9 serta tunjukan kartu JKN-KIS dan kepesertaan aktif anda untuk mendapatkan diskon menarik,” ujar Rahmat.

Ia mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS, selambatnya 1 Januari 2019 seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus menjadi peserta JKN-KIS. Ia menghimbau, untuk seluruh masyarakat untuk bergotong royong wujudkan Indonesia yang lebih sehat dengan program JKN-KIS sustainabilitas serta bermanfaat yang luas bagi seluruh penduduk Indonesia. Hingga  Mei 2017 jumlah peserta JKN di Provinsi Maluku sudah  71 persen dari jumlah penduduk 1. 715.548 jiwa atau sudah 1.215.492 jiwa menjadi peserta JKN-KIS. (IAN)